Perbedaan GoPro Hero 6 Dengan GoPro Hero 5

Mengerti apa perbedaan GoPro Hero 6 dengan seri pendahulunya Hero 5 akan membantu Anda ketika memilih. Keduanya sama-sama merupakan action cam dari perusahaan yang sama. Hanya saja, yang satunya adalah seri pendahulu dari seri satunya lagi. Tentu oleh GoPro telah diproduksi dua action cam berbeda untuk dua seri ini.


Perbedaan GoPro Hero 6 dan Hero 5
Ternyata meskipun keduanya saling berurutan, ada cukup banyak perbedaannya. Perbedaan-perbedaan ini sangat mempengaruhi performa dari masing-masing kamera. Simak apa saja perbedaan antara keduanya berikut.

1. Perbesaran Sentuh (Touch Zoom)
Perbedaan yang pertama terletak pada perbesarannya. Untuk melakukan perbesaran ada dua hal berbeda yang harus dilakukan dari masing-masing seri ini. pada Heri 6 Anda akan diberikan perbesaran yang lebih canggih, sebab Anda hanya perlu menggeser layar ke atas atau ke bawah dengan jari saja.

Hero 6 lebih praktis dalam perbesaran jika dibandingkan dengan Hero 5. Dan apa yang ada di Hero 6 ini sebenarnya sudah cukup sering dijumpai di smartphone canggih keluaran terbaru.

Lain halnya dengan perbesaran yang harus diaplikasikan pada Hero 5. Hero 5 memiliki pengaturan perbesaran berupa tiga pilihan perbesaran yang telah ditentukan berapa saja. Karenanya, untuk melakukan perbesaran Anda harus masuk ke menunya terlebih dahulu dan kemudian memilih perbesaran yang dikehendaki. Karena sudah ada tiga pilihan perbesaran, pengguna akan merasa Hero 5 tidak bisa melakukan perbesaran yang leluasa.

2. Resolusi Video
Selanjutnya ada perbedaan terkait resolusi video. Resolusi kamera past menjadi pertimbangan bagi semua orang yang sedang mencari kamera. Tak terkecuali ketika sedang mencari kamera action, pasti akan melihat resolusinya dulu sebelum melakukan transaksi.

Resolusi adalah perbedaan selanjutnya antara Hero 5 dengan Hero 6. Dua-duanya sebenarnya sama-sama memiliki ukuran resolusi kamera sebesar 12 megapixel, perbedaanya adalah jumlah bingkai yang bisa diambil kamera setiap melakukan perintah rekam video.

Rupanya tidak selalu generasi terbaru lebih unggul dari generasi pendahulunya. Di saat Hero 5 bisa merekam video dengan kualitas 720p dan jumlah frame 120 fps, justru seri Hero 6 hanya bisa mendapatkan 60 fps meskipun kualitasnya sama-sama 720p.

Perbedaan lainnya yang masih berkaitan dengan resolusi adalah mode pengambilan video. Seri Hero 5 menawarkan cukup banyak pilihan mode, sedangkan GoPro Hero 6 hanya menawarkan mode linear dan wide saja.

3. Kecepatan WiFi
Meskipun Hero 5 lebih unggul dari Hero 6 di poin sebelumnya, kali ini ada perbedaan yang membuat Hero 6 lebih unggul daripada Hero 5. Keunggulan ini terletak pada kecepatan WiFi.

Jika Anda pada akhirnya memilih Hero 6, maka Anda akan mendapatkan action camera dengan konektivitas WiFi yang kecepatannya tiga kali lebih cepat dari seri pendahulunya. Hal ini tentu saja menjadi keunggulan, apalagi jika action camera ini rencananya akan sering-sering digunakan untuk aktivitas outdoor. Memindahkan data secepat mungkin bisa jadi yang dibutuhkan.

Tidak perlu menunggu sedikit lebih lama untuk bisa memindahkan data ke smartphone dan mengunggahnya ke media sosial. Sebab Hero 6 sudah akan berikan Anda keunggulan ini.

Mengetahui perbedaan antara GoPro Hero 5 dan Hero 6 akan membuat Anda mudah untuk memilih yang mana. Fitur mana yang paling dicari, pasti akan dicari yang lebih unggul antara kedua seri ini. Jadi, apakah Anda akan memilih seri Hero 5 atau yang Hero 6?

Share this

Next
This Is The Current Newest Page
Previous
Previous Post »